Bea Cukai Kudus Lakukan Sosialisasi Ketentuan Cukai

269

Bekerja sama dengan Bea Cukai Kudus, Pemerintah Kabupaten Jepara mengadakan sosialisasi ketentuan di Bidang Cukai di Kecamatan Kalinyamatan, Pecangaan dan Batealit. Sosialisasi ini merupakan salah satu kegiatan pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai HAsil Tembakau (DBHCHT) Pemda Jepara. Hadir sebagai narasumber Bea Cukai Kudus memaparkan materi tentang Ketentuan di Bidang Cukai, rokok illegal dan identifikasi Pita Cukai.

Sosialisasi dilaksanakan Senin (3/12) sampai dengan Kamis (6/12) berturut turut di Kecamatan Kalinyamatan Pecangaan dan kemudian di kecamatan Batealit. Materi disampaikan oleh tim dari Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi (PLI) Bea Cukai Kudus, dengan pesrta sosialisasi meliputi Perangkat desa, tokoh masyarakat, dan pedagang rokok.
Antusiasme peserta sosialisasi dapat dilihat dari banyaknya mereka yang menanggapi isi dari materi yang dipaparkan. Untuk kedepannya, diharapkan peserta sosialisasi dapat memahami ketentuan di bidang cukai dan menyampaikan informasi kepada masyarakat sehingga dapat menurunkan produksi dan peredaran rokok ilegal.