Partisipasi Bea Cukai Kudus dalam Kemenkeu Mengajar 3

582

Kemenkeu Mengajar merupakan program Kementerian Keuangan yang bergerak di bidang pendidikan. Pada program ini, para pegawai Kemenkeu turun ke beberapa sekolah dasar untuk mengenalkan Kemenkeu, mulai dari tugas dan fungsi, Nilai-nilai Kemenkeu, hingga profesi di bawah Kementerian Keuangan. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Oeang ke 72 yang diperingati setiap tanggal 30 Oktober.

Pada kesempatan kali ini, Bea Cukai Kudus bersama dengan beberapa relawan dari unit eselon satu Kementerian Keuangan, berkesempatan untuk mengajar di lima sekolah dasar di Kota Semarang. Pada hari Senin, 22 Oktober 2018, Kemenkeu Mengajar serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Tim Bea Cukai Kudus ikut berpartisipasi dalam program ini dengan mengajar di dua sekolah dasar, yaitu SD N Siwalan dan SD Sawah Besar 01, Kota Semarang.

Antusiasme anak-anak kepada pegawai Kemenkeu mulai terlihat sejak awal bertemu. Kegiatan diawali dengan mengikuti upacara bendera. Dibalut dengan acara yang meriah, relawan memberikan materi kepada anak-anak. Acara diakhiri dengan membubuhkan cap jempol anak-anak pada pohon cita-cita yang telah dibuat dan menerbangkan pesawat kertas yang didalamnya telah ditulis impian dan cita-cita mereka.

Dengan adanya Kemenkeu Mengajar ini, diharapkan anak-anak dapat mengenal profesi yang ada di Kemenkeu dan dapat terinspirasi untuk membangun negeri.