Peringati Idhul Adha, Kasi KI Tunjukkan Bakat Jagalnya

532

Bea Cukai Kudus melakukan penyembelihan 2 ekor sapi dan 7 ekor kambing untuk merayakan Hari Raya Idul Qurban 1439 H. Penyembelihan dilakukan di hari kedua Tasyrik, 11 Dzulhijjah yang bertepatan dengan tanggal 23 Agustus 2018.

Bertempat di rumah dinas Kepala Kantor, acara dimulai pukul 07.00 WIB. Para pegawai, mitra, dan PKL ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Sejak pukul 06.00 WIB, tampak petugas dan panitia mempersiapkan keperluan masing-masing.

Acara mulai dari pembacaan do’a, peyembelihan, pemotongan hewan qurban, hingga pendistribusian hewan qurban dilakukan dengan semangat gotong royong. Solidaritas antar pegawai sangat terlihat dalam momen tersebut. Menariknya, Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Rianto Setijohadi ternyata piawai menyembelih hewan qurban.

Penyembelihan qurban diiringi dengan takbir yang dilantunkan oleh semua yang hadir dalam kegiatan ini. Pendistribusian daging qurban dilakukan di lingkungan sekitar Kantor Bea Cukai Kudus.

Dengan dilaksanakan penyembelihan hewan qurban, diharapkan terjadi peningkatan ketakwaan umat Islam kepada Allah SWT. Ketaqwaan yang dilandasi dengan rasa ikhlas, seperti yang diajarkan Nabi Ismail dalam menghadapi ujian dari Allah SWT.

Semoga Bea Cukai Kudus menjadi lebih baik lagi.