Pelajar Kudus Mengikuti Edukasi Cukai dan Perlindungan Konsumen

424
Rabu, 15 Agustus 2018 Bea Cukai Kudus hadir sebagai narasumber pada kegiatan yang dilaksanakan Dinas Perindag Provinsi Jateng. Kegiatan ini bertajuk edukasi ketentuan di bidang Cukai dan perlindungan konsumen bagi pelajar di lingkungan wilayah Industri Hasil Tembakau (IHT).
Sebanyak 100 pelajar yang berasal dari MA Mualimat, MA Qudsiyah, MA Manzilulum, dan SMK Ma’arif 1 Kudus mendapat kesempatan langsung untuk lebih mengenal aturan cukai dan aturan perlindungan konsumen.
 
Imam Prayitno selaku Kepala Bidang Fasilitasi Perdagangan, Promosi, dan Perlindungan Konsumen pada Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus berpesan kepada siswa siswi untuk memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dengan baik dan bijak. Dengan semakin berkembangnya teknologi memudahkan para pelajar untuk mendapatkan kebutuhannya secara online. Akan tetapi dengan pembelian secara online pembeli tidak melihat barangnya secara langsung sehingga diperlukan kehati-hatian.
Pada sesi berikutnya, Dwi Prasetyo Rini sebagai Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi memberikan gambaran tentang tugas Bea Cukai kepada para pelajar. Selain itu juga memberikan edukasi tentang cukai dan tujuan pengenaan cukai.