Kunjungi Perusahaan Rokok: Serap Aspirasi dan Masukan

457

Tak kenal maka tak sayang, sebuah ungkapan yang memiliki makna untuk saling mengenal satu sama lain. Sebagai orang No 1 di Bea Cukai Kudus Bapak Iman Prayitno menyambangi satu persatu para stakeholder yang menjadi mitra pelayanan kantor, dalam hal ini perusahaan rokok yang berada di wilayah Kab. Kudus. Pada tanggal 7 dan 8 Agustus 2018 sebanyak 11 perusahaan rokok telah dikunjungi. Dalam kunjungannya selama dua hari tersebut bersama Dwi Prasetyo Rini selaku Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Kepala Kantor berbincang-bincang dengan pemilik perusahaan terkait pelayanan dan menyerap kendala-kendala yang sedang dialami para perusahaan rokok.

Para pemilik perusahaan sangat antusias dengan kunjungan tersebut. Perbincangan yang berlangsung secara hangat dan penuh rasa kekeluargaan membuat kenyamanan tersendiri sehingga para pengusaha tidak sungkan menyampaikan kendala-kendala yang dihadapinya termasuk berbagai tantangan produksi dan penurunan penjualan di semester I tahun 2018. Namun mereka tetap optimis sampai akhir tahun terdapat kenaikan produksi dan penjualan.

Terkait pelayanan, Perusahaan mengapresiasi Bea Cukai Kudus yang terus meningkatkan pelayanan dan responsif saat terdapat kendala. Salah satu permasalahan yang langsung ditangani pada kunjungan kali ini adalah membantu proses pengalihan nama penanggung jawab Perusahaan Rokok Shinta.