BEA CUKAI KUDUS KEMBANGKAN KOMPETENSI PEGAWAI MELALUI P2KP

404

Pada hari Rabu (24/01/2018) pukul 08.00 WIB hingga 09.30 WIB, Bea Cukai Kudus menyelenggarakan Program Peningkatan Ketrampilan Pegawai ( P2KP) dengan materi “Administrasi Penindakan Cuka” di Aula, Lantai 2. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai Bea Cukai Kudus. Dian Eka Fakhrizal Hasan selaku Kasubsi Intelijen menjadi pemateri dalam pelatihan kali ini.

Kegiatan ini merupakan acara rutin Kantor Bea Cukai Kudus, yang bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan dan kualitas pegawai di lingkungan Kantor Bea Cukai Kudus. Diharapkan setelah diadakannya pelatihan tersebut, para pegawai dapat lebih meningkatkan kompetensinya, terutama dalam hal administrasi penindakan cukai. Pada tahun 2017, terdapat 77 penindakan yang telah dilakukan oleh Bea Cukai Kudus. Menurut pemateri, hal tersebut membuktikan bahwa semakin banyaknya penindakan, maka semakin banyak aturan yang dilanggar dan kurangnya budaya tertib di masyarakat.

Materi dari pelatihan tersebut antara lain, administrasi yang perlu dipersiapkan dalam melakukan penindakan, dasar hukum penindakan, dan ruang lingkup penindakan. Pemateri menekankan bahwa administrasi yang lengkap dan tersusun dengan baik dapat meminimalisir kesalahan pada proses hukum berikutnya. Para peserta nampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. Disela-sela materi, ditayangkan pula video tentang salah satu kegiatan penindakan yang dilakukan Tim Intelijen dan Penindakan Bea Cukai Kudus. Setelah penyampaian materi selesai, kemudian dibuka sesi tanya jawab.